Keunikan Hewan Komodo dan Pulau Komodo

keunikan, pasalnya pulau Komodo memberikan keunikan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain banyak dihuni hewan komodo, ternyata pulau Komodo yang harus Selain itu, di pulau komodo juga terdapat 277 spesies hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Disini juga menjadi surga bagi pecinta snorkeling karena alam bawah Pengaruh Jejaring Sosial Terhadap Anak dan Remaja; Keunikan Pulau Komodo; Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat; My Visitors. My Blog List
Keunikan Hewan Komodo dan Pulau Komodo
Gambar Komodo yang unik
image: id.wikipedia.org

keunikan hewan komodo dan pulau komodo - Pulau Komodo adalah salah satu Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT). Pulau Komodo merupakan kawasan wisata taman nasional komodo. Pulau-pulau adalah tempat pertemuan air yang mengalir ke utara dan selatan. Perairan utara adalah perairan hangat, sebaliknya, perairan selatan adalah perairan dingin. Pertemuan dua perairan inilah yang membuat ekosistem bawah laut Pulau komodo yang kaya.
Keuniakan pulau komodo lainnya adalah pick beach, hanya ada tujuh pulau di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, salah satunya di pulau komodo ini. warna pink ini adalah pencampuran yang berasal dari serpihan batu koral yang tergerus ombak.
Selain itu, di pulau komodo juga terdapat 277 spesies hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Disini juga menjadi surga bagi pecinta snorkeling karena alam bawah laut pulau komodo kaya akan terumbu karang. sedikitnya terdapat 1000 spesies ikan laut dan sekitar 253 jenis terumbu karang yang menjadikan para penyelam ketagihan untuk ingin mengulangi snorkeling di bawah laut pulau komodo.
Selain itu yang harus di bahas adalah keunikan hewan yang paling khas yang terdapat di pulau komodo, yaitu komodo. Hewan komodo juga sering disebut dengan "kadal raksasa" karena tubuhnya yang besar dan mirip dengan hewan kadal. Komodo dan Pulau Komodonya adalah salah yang dinobatkan sebagai 7 kejaiban dunia yang ada di Indonesia setelah candi Borobudur yang berlokasi di Yogyakarta.
Mengenal Keunikan Hewan Komodo Komodo adalah salah satu hewan yang dikategorikan sebagai hewan purba yang sampai saat ini masih hidup. Komodo juga adalah hewan pemangsa, ia memiliki air liur yang sangat berbahaya, sehingga musuhnya dapat mati. Dan apapun beberapa keunikan-keunikan Komodo adalah sebagai berikut:
  • Komodo hewan yang tidak bisa mendengar, hewan ini tidaklah mempunyai indera pendengaran, meskipun memiliki daun telinga. Akan tetapi komodo memiliki penghilatan yang cukup baik, komodo dapat meliihat hingga 300 M, namun karena retina komodo hanya memiliki sel kerucut, hewan ini agaknya tak begitu baik jika melihat suatu obyek di malam hari, dan tidak bisa melihat obyek jika obyek tersebut dalam keadaan diam.
  • Komodo adalah hewan endemik Indonesia, secara alami komodo hanya dapat ditemui di wilayah Indonesia tepatnya di Pulau Komodo,Flores dan Rinca dan di pulau-pulau lainnya yang ada di Nusa Tenggara. Komodo hidup di padang rumput kering terbuka, savana dan hutan tropis pada ketinggian rendah. Komodo sangat betah jika hidup di tempat yang panas dan kering. Mereka aktif pada siang hari, meskipun kadang-kadang aktif juga pada malam hari. Komodo merupakan hewan dengan lari yang cepat, mereka mampu berlari hingga 20 KM per jam pada jarak yang pendekk, dan komodo adalah hewan reptil yang dapat berenang dengan baik dan mampu menyelam hingga kedalaman 4,5 Meter.
  • Baca juga :Kata-kata menyindir cewek yang cuek
  • Komodo memiliki gigitan beracun, air liur yang terdapat pada mulut komodo sangatlah berbahaya. Infeksi bisa mematikan jika tidak cepat diobati. Pada penelitian telah ditemukan kelenjar pada mulut komodo yang berbisa yang memancarkan anti-koagulan di luka gigitan yang mendorong pendarahan terus dan melemah lebih lanjut. Dengan demikian, inilah cara komodo untuk memangsa. Mereka menggigit mangsanya untuk melemahkan karena bakteri yang mematikan lalu mereka menghabiskan mangsa tersebut. Dan yang unik Komodo kebal terhadap infeksi air liur sesama komodo.
  • Komodo sebagai 7 keajaiban dunia dan meningkatkan pariwisata Indonesia, Kita patut bangga, pulau komodo dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia. Selain itu, pulau komodo juga menjadi daya tarik Turis-turis baik domestik maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke pulau komodo, meskipun hanya sekedar melihat hewan komodo. Karena Pulau komodo sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, maka hal inilah yang membuat Industri Pariwisata menjadi meningkatkan, dan membantu perekonomian warga di sekitar Nusa Tenggara.

Tentunya bukan hanya itu saja keunikan-keunikan dari Pulau komodo maupun keunikan hewan komodo sendiri, masih banyak keunikan-keunikan Pulau komodo dan hewan komodo yang masih belum diketahui. Yang saat ini masih dipertanyakan adalah dimana komodo itu benar-benar berasal.

Komentar