Mengatasi Kegalauan Bisnis Menjadi Blogger


Kesempatan menjadi seorang internet marketing ataupun blogger merupakan sebuah kesempatan yang tidak ada batasannya. Langkah yang sangat mudah dalam menjadi seorang internet marketing maupun seorang blogger namun tidak semudah dalam menjalaninya. Berbagai macam problem dihadapi banyak master internet marketing dan webmaster lain dalam mencapai kejayaan mereka. Kunci kesuksesan mereka merupakan pengalaman yang mahal harganya. Tidak semua internet maketer mau membocorkan pengalaman tersbut kepada pemula, mungkin hal tersebut bisa saja diibaratkan seperti jika anda sekolah dengan biaya yang mahal kemudian dalam membiayai seklah anda tersebut bisa saja melakukan hal-hal yang menurut hal tersebut adalah pengorbanan, bisa saja tidak makan dua hari 100 malam atau harus berhenti merokok untuk berjuang meraih keberhasilan sekolah tersebut.
Itulah mungkin sedikit gambaran yang mungkin biasa dipkirkan oleh pemula, namun menurut saya daripada kegalauan seperti hal tersebut terjadi pada diri anda sebaiknya anda lebih baik melakukan saran, pengalam dan pengetahuan yang disampaikan master lain atau pemula lain yang memiliki kesuksesan dalam memulai hal tersebut tanpa bantuan siapapun sehingga bisa dikatakan sukses dalam bisnis internet marketing dan blogger secara otodidak. Mulai saja melakukan hal kecil seperti mulai masuk dan mendaftar untuk membuat blog, terserah mau dimana yang penting mulai saja untuk mendaftar, tidak ada batasannya soalnya jadi ya langsung saja jangan galau. Dengan begitu berarti anda sudah masuk atau terjun ke dunia blogger maupun internet marketing.
Mengatasi Kegalauan Bisnis Menjadi Blogger


Langkah berikutnya adalah masuk dalam forum atau komunitas yang berkaitan dengan internet marketing baik itu forum gaib maupun forum nyata. Pokoknya lakukan saja hal positif selama membangun blog. Intinya sebenarnya adalah membangun mental atau bisa dikatakan sebagai revolusi mental untuk menumbuhkan kemauan dan bekerja menjadi blogger. Revolusikan terus setiap hari apapun godaannya dalam diri anda dalam menghalangi niat anda menjadi blogger. Tidak perlu terlalu banyak memikirkan teknik SEO tapi langsung saja memulai membuat satu artikel sampai sebanyak-banyaknya sehari tapi dengan catatan wajib tidak boleh copas, cari inspirasi lalu mengembankan inspirasi tersebut menggunakan kemampuan pintar anda sendiri. Tingkatkan terus kualitas isi bacaan blog anda dengan bahasan permasalahan kecil yang terjadi sehari-hari, misalnya anda menanggapi sebuah permasalah tentang keadaan rumah tangga atau permasalah rumah tangga yang biasa terjadi. Bisa saja hanya membahas permasalah mengtasi keran air macet. Nah, sudah tentu pasti muncul hal lain dalam pikiran anda, tapi jangan terlalu banyak mikir, kerjakan!!!
Perlahan tapi pasti tetap lakukan langkah memperbanyak artikel yang caranya adalah dengan blogwalking istilahnya, kunjungi blog orang lain, lihat, cermati, dan pahami bagaimana susunan blog tersebut, jika tidak tau cari saja sama empu google, beliau mudah-mudahan memberi solusi pertanyan anda. Jika sudah ketemu jadikan pertanyan anda tersebut adalah judul posting anda beriktunya, semakin banyak hal yang anda tanyakan maka sebaiknya semakin banyak juga hal yang anda tulis sebagai bahan membentuk kualitas blog anda sesuai dengan niat anda sendiri. Kedepan dapat anda pahami bahwa kemajuan anda berasal dari seberapa sering anda bertanya dan menjawab sendiri pertanyaan tersebut dalam website atau blog anda. Jadi jangan galau memikirkan apa yang harus anda kerjakan tapi kerjakan saja, cukup.
Mengatasi Kegalauan Bisnis Menjadi Blogger
Sampai di sini mungkin anda butuh waktu sampai 3 bulan untuk mencapai kesuksesan tersebut tergantung dari semangat kerja anda tadi hasil dari revolusi mental yang sudah saya sampaikan. Semoga dapat membantu anda dan memotivasi semangat kerja anda. Terus bangun mental anda dan lanjutkan ke tahap-tahap membangun backlink, penataan tamplate, optimasi SEO onpage dan offpage dan seluruh rangkaian marketing lainnya yang saya yakin akan anda temukan saat anda telah benar-benar menjalankan tujuan internet marketing dan blogger.
Sebuah kegalauan lain adalah sudah tiga bulan namum blog belum mendapat pengunjung bisa saja dirasakan oleh semua tersangka dan pelaku blogger, helloooww para mastah udah 1 tahun juga ada yang belum sukses, jadi jangan merasa sudah kerja keras kalau belum berhasil. Keberhasilan hanya ditandai dari semangat dan kerja keras seseorang. Jadi kalau belum sukses belum ada kerja keras dan keseriusan.
Hal lain lagi yang membut kegalauan dalan bisnis internet marketing atau blogger adalah saat orang tengah baru berhasil dan seolah-olah sudah menemukan jati dirinya dalam blogger. Sekali lagi jika anda adalah seorang pebisnis maka bukan hanya satu bisnis yang harus anda kerjakan. Alkisah begini :
"ada seseorang penjaga warnet yang gajinya 400 ribu satu bulan, sembari dia menjaga warnet adinda melakukan pekerjaan lain iseng jadi blogger, alhasil beliau ternyata sukses dalam waktu singkat tanpa bekal ilmu seo ataupun hal lain seperti para mastah yang sudah jago dan sukses, penghasilan yang meningkat lebih besar daripada jaga warnet. Lalu si doi galau ingin keluar dari pekerjaan jaga warnet."
Menanggapi permasalah kegalauan itu, sebut saja namanya bunga. Menurut saya adinda bunga sebaiknya tetap melakukan ke dua pekerjaan tersebut. Kenapa? karena kedua hal tersebu tidak membutuhkan badan anda menjadi dua, karena menjaga warnet dan ngeblog itu TEPAT!!! sama saja merengkuh dua pulau dalam sekali bersin. Ngeblog mengatsi masalah kejenuhan anda jaga warnet, ngeblog gratis karena gak bayar jasa internet lagi, penghasilan kakak bunga juga akan mengalir dari dua sumber kak,,, permasalahannya adalah bunga jangan merasa sukses dengan satu bisnis jika bunga adalah pelaku bisnis yang mau sukses lebih besar. Fokus di kedua hal tersebut tidak akan membagi pikiran anda.
Mengatasi Kegalauan Bisnis Menjadi Blogger
Jadi setelah sekian panjang dari semua hal penjelasan yang mungkin sangat jelas menurut saya dan belum tentu jelas menurut pembaca maka saya akan memberikan hasil survei inti bacaan diatas seperti berikut :
1) Jangan galau jadi blogger pemula, lakukan dan tetap lakukan satu persatu langkah mudahnya. Tetap lakukan langkah mudah tersebut sampai benar-benar mampu menaklukkan hal sulit yang pernah dihadapi sebelumnya.
2) Bangun revolusi mental dalam diri anda untuk tetap bekerja dari pada memikirkan apa yang harus anda kerjakan. Melakukan 1 pekerjaan lebih baik dari pada membayangkan 1000 hal sukses yang anda kerjakan.
3) Jangan galau karena ngeblog belum sukses, karena kalau belum sukses berarti kerja keras anda belum nyata bahkan saya katakan belum bekerja keras.
4) Lakukan pekerjaan sampingan yang tidak merubah posisi duduk anda namun tetap bisa fokus dalam menjalakan tugas utama. Contoh : ngeblog sambil jasa nulis content, ngeblog sambil jaga warnet, ngeblog sambil tidur itu saja yang tidak bisa. wkwkw
5) Kerjakan! kerjakan! dan terus kerjakan!
6) Anda sukses! Amin!
source : http://lintas.me, http://flickr.com, http://www.wartasaranamedia.com

Komentar