Beberapa Mitos Yang Dipercaya Sebagai Cara Untuk Melihat Hantu

Secara “alami” manusia berbeda dengan hantu. Manusia terdiri dari wadag kasar, sedang hantu termasuk “mahluk halus”. Karena itulah manusia tidak bisa hantu, sedangkan hantu bisa melihat manusia. Kecuali orang-orang tertentu yang memang diberi kelebihan dan atau dalam kondisi-kondisi tertentu saja. Namun secara mendasar manusia tidak bisa melihat hantu, yang nota bene merupakan bangsa jin.

Namun secara alami pula, manusia memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi hal-hal yang ghaib. Karena itu ( meski terkadang merasa takut-takut ) tetap saja selalu ada rasa ingin melihat hantu. Bahkan terkadang menggunakan cara-cara yang sebenarnya merupakan mitos belaka.
Nah dibawah ini , beberapa mitos yang dipercaya sebagai cara untuk melihat hantu :
Menyanyikan lagu Nina Bobo
Mitosnya lagu Nina Bobo ini mengandung sebuah misteri yang cukup mengerikan. Ketika seseorang menyanyikan lagu nina bobok itu berarti sedang mengundang hantu. Sebab konon, ada seorang keturunan Belanda-Jawa yang bernama Helenina yang selalu dinyanyikan lagu nina bobok sebagai pengantar tidurnya. Ketika akhirnya Helenina meninggal dan ia masih menghantui orang-orang terdekatnya untuk terus menyanyikan Nina Bobo.
Berani mencoba ?
Mitos tentang lagu nina bobok ini bahkan sampai diangkat menjadi sebuah film layar lebar.
Bercermin pada Jam 1 Malam
Mitosnya, ketika bercermin di malam hari tepat jam 1 malam dalam kondisi gelap dan menirukan suara Kuntilanak, maka akan ada kemungkinan besar didatangi oleh Kuntilanak.
Mitos ini juga diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang dibintangi Julie Estelle dan Evan Sanders dengan judul kuntilanak.
Naik lift bolak-balik di malam hari
Meski namanya sama, tapi ini beda dengan salah satu acara di salah satu stasiun televisi swasta.
Mitosnya, jika ingin mencoba merasakan ke dunia lain caranya dengan naik lift. Cobalah naik lift suatu gedung minimal 10 lantai, lakukan sendirian pada tengah malam hari. Masuklah ke dalam lift, lalu pergi ke lantai 4 – lantai 2 – lantai 6 – lantai 2 – lantai 10, sesuai urutan. Harus dilakukan dalam kondisi sendiri, jika ada orang masuk, maka batal dan harus mengulangi. Ketika lift telah sampai di lantai 10, tekan tombol lantai 5, tetapi jangan jangan keluar. Konon, nantinya akan ada seorang wanita yang masuk. Lalu tekan lantai 1. Konon pula, anehnya lift akan membawa kembali naik ke lantai 10.
Nah bila berani keluar, maka lantai yang akan disinggahi itu bukanlah lantai 10 dan wanita tersebut ternyata bukan manusia.
Berani coba?
Mandi malam hari dalam kondisi gelap
Pernah mandi dalam keadaan lampu listrik padam ?
Mitosnya ketika mandi di malam hari dalam kondisi gelap maka akan ditemui hantu. Sebab konon kamar mandi merupakan salah satu tempat yang paling disukai hantu.
Melakukan ritual ‘Kemari’ menggunakan Lilin
Mitosnya, lilin juga bisa digunkaan untuk mendatangkan hantu.
Caranya : Ketika tengah malam matikan semua lampu dan sumber cahaya dan pastikan sendirian. Lalu nyalakan lilin dan kelilingi rumah sembari mengatakan ‘Kemari, kemarilah’ berulang-ulang. dan setelah berkeliling di setiap sudut rumah, kembalilah ke kamar dan sembunyilah di tempat yang paling sempit. Selama bersembunyi, pastikan lilin sudah mat. Tunggulah dengan tenang. Konon dengan cara ini akan bisa merasakan adanya hembusan nafas tepat di sebelah telinga.
Artinya ? Hantu tersebut menjawab panggilanmu.
Mengusapkan arang ke Mata
Mitosnya ketika mengusapkan arang ke kelopak dan kantung mata sehingga tampak hitam sepenuhnya, kemudian keluar sendiri di malam hari menuju ke kuburan, maka konon dapat melihat tuyul.
Lihat juga :
> Apa sebenarnya tuyul itu ? Apakah tuyul memang bisa mencuri uang ?
Melihat diantara dua kaki
Mitos ini merupakan cara paling kuno untuk hantu.
Caranya, pada di malam hari, terutama ketika berada di dalam hutan atau tempat-tempat yang sepi, cobalah melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepalamu akan ada di bawah.
Konon, akan bisa melihat sosok yang kakinya melayang alias hantu.

Komentar