Trik Gratisan Backlink

Membuat Backlink Dengan Mudah

Seringkali kita jenuh dengan acara 'tulis-menulis' di weblog kita karena tampilannya yang 'itu-itu saja', Nah, supaya anda nggak bosan dengan rutinitas demikian, ada baiknya anda membuat weblog lagi di tempat 'tetangga sebelah', tak usah yang membayar toh yang gratisan juga ada kok. Manfaat dari memiliki banyak weblog adalah kita otomatis mempunyai baclink yang banyak tanpa harus 'memohon' dan berkomentar, tapi hati-hati, jangan sekali-kali posting antara weblog yang satu dengan yang lainnya sama persis, bisa-bisa dianggap 'blog spam', kalau begini kan repot, padahal kita buat posting murni hasil karya sendiri.
Sebuah 'search engine(SE)'(ex: google) akan sangat menghargai sebuah backlink, karena 'budaya SE' menganggap weblog yang mempunyai banyak backlinknya berarti weblog tersebut banyak dibutuhkan oleh orang banyak, 'hukum ketetapannya': semakin dibutuhkan oleh orang banyak maka weblog tersebut semakin tinggi nilainya. Tetapi pada kenyataanya di 'lapangan' yang terjadi pemahaman seperti ini: semakin banyak diakses maka pagerank nya semakin naik, alhasil para blogger saling tukar url sehingga terjadi akses-mengakses weblog yang berulang-ulang, dan mereka tak sadar bahwa perbuatan tersebut terjadi pada tempat yang sama sehingga terdeteksi pada IP yang sama pula, apalagi pada jeda waktu yang sedikit sekali, sehingga perbuatan tersebut bisa juga dianggap 'spam' loh, hati-hati!. Atau memasang iklan weblog kita pada penyedia layanan penyebar iklan otomatis, ini juga bisa dianggap spam karena terjadi pada detik yang sama.
Kok malah ngelantur ya? ok, kita kembali ke topik tadi: yaitu membuat backlink sendiri dengan membuat blog lagi!, maksudnya alternatif blog selain 'blog besar' (blogger/wordpress) kan masih banyak misalnya:
Setelah anda buat blog-blog tadi kemudian anda posting, misalnya review tentang blog utama anda, tetapi usahakan tiap blog diisi posting dengan kata-kata yang berbeda, jadi terlihat original (bukan co-pas), semakin banyak posting maka semakin baik, kemudian sisipkan link ke blog utama anda, jadi deh...'backlink'
...dan tentunya masih banyak blog gratisan lainnya...jangan lupa kalau sudah ketemu blog gratisan lagi, share di sini ya..

Komentar